Rabu, 04 Januari 2012

Buah Sirsak Atasi Kanker

     Sesuai dengan janji saya pada postingan yang lalu bahwa kita akan membahas tentang manfaat dari buah sirsak dan daunnya , nah..sekarang tibalah waktunya sobat herbal jadi tolong dibaca dan dicermati mungkin ada kesalahan dalam penulisan segera kirim informasinaya agar blog kita ini semakin bertambah baik tapi kalo memang sobat herbal suka dengan artikel ini dan tidak melihat adanya kesalahan jangan lupa di klik like FB nya ya hehehehe….

     Kalau kita melihat buah sirsak, tidak ada bedanya dengan buah yang lainya, ada kulit dan ada daging buahnya. Dan biasanya kita hanya memanfaatkan daging buahnya saja, itupun hanya sekedar makan tanpa kita tahu manfaat dan kandungan yang terdapat didalamnya, para ahli baik dalam dan luar negeri sudah melakukan penelitain terhadap buah sirsak dan hasil riset mereka sungguh sangat menakjubkan.
    
Manfaat Daun Sirsak

Menurut penelitian di cancer chemoprevention reseach center Universitas Gajah Mada ( CCRC – UGM ) Nur Qumara Fitryah, riset Mc Laughlin menunjukan bahwa hanya dengan dosis kecil dari saja, daun sirsak dapat menghancurkan sel – sel kanker

Menurut The Journal of Natural Product dikabarkan hasil riset Rieser MJ, Fang XP dan Mc Laughin peneiliti di AgeRevo Reseach Center, Corolina utara Amerika Serikat, bahwa daun sirsak dapat membunuh sel – sel kanker usus besar hingga 10.000 kali lebih kuat disbanding Adriamycin dan kemoterapi.
Setelah kita uraikan sedikit tentang daun sirsak, berikut akan kita sampaikan tentang kandungan / nilai gizi yang terdapat didalam buah sirsak.

Kandungan / Nilai Gizi

     Buah sirsak terdiri dari 67,5 %  daging buah, 20 % kulit buah, 8,5 % biji buah dan 4 % inti buah. Setelah air, kandungan zat yang terdapat dalam buah sirsak adalah karbohidrat dan salah satu jenis karbohidrat dalam buah sirsak adalah gula pereduksi ( glukosa dan fruktosa ) dengan kadar 81,9 – 93,6 % dari kandungan gula total. Lemak yang terkandung dalam buah sirsak sangat sedikit yaitu 0,3 gr / 100 gr, sehingga sangat baik dikonsumsi untuk kesehatan. Rasa asam pada sirsak berasal dari asam organic non Volatil terutama asam malat, asam sitrat dan asam isositrat. Kandungan vitamin C pada sirsak juga terbilang besar yaitu 20 mg / 100 gr, kandungan vitamin C yang cukup tinggi merupakan antioksidan yang sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan memperlambat proses penuaan.

     Selain mengandung vitamin, sirsak juga mengandung mineral dan yang dominan adalah fosfor dan kalsium masing – masing sebesar 27 dan 14 mg / 100 grm. Fosfor dan kalsium sangat berguna untuk pembentukan tulang, memperkuat tulang dan mencegah osteoporosis. Selain mengandung komponen gizi, buah sirsak juga mengandung komponen non gizi dan salah satunya adalah serat pangan  ( dietary fiber ) sekitar 3,3 grm / 100 grm. Dengan mengkonsumsi 100 grm daging buah sirsak sehari dapat memenuhi 13 % serat pangan sehari.  Buah sirsak juga kaya akan senyawa fitokimia sehingga dapat dipastikan akan berdampak baik bagi kesehatan apabila kita mengkonsumsinya.

Berikut Dosis Daun dan Buah Sirsak Untuk Pengobatan

Untuk Semua Jenis Kanker

Ambil 3 – 5 lembar daun sirsak yang tidak terlalu tua dan tidak terlalu muda, rebus dengan 3 gelas air sampai mendidih sehingga tersisa sekitar 1 gelas saja dan minim sebanya 2 kali sehari selama 2 minggu,  ramuan ini akan sangat efektif dalam membunuh sel – sel kanker larena hanya membunuh sel – sel yang abnormal dan membiarkan sel – sel yang sehat.

Sakit pinggang

Rebuslah 10 – 15 lembar daun sirsak dengan 5 gelas air sampai mendidih  dan tersisa sekitar 3 gelas saja, lalu minum ramuan tadi 1 kali sehari sebanyak ¾ gelas saja.

Ambeien

Ambil buah sirsak yang sudah masak lalu peras dan ambil airnya sebanyak 1 gelas, kemudian diminum 2 kali sehari pagi dan sore.

Eksim dan Rematik

Tumbuk daun sirsak secukupnya kemudian balurkan pada bagian yang sakit.

    Sobat herbal, sepertinya cukup dulu yah….dah cape nih ngetiknya hehehehehe…semoga bermanfaat dan jangan lupa kritik dan saranya untuk perbaikan dan satu lagi like FB nya dklik ya….

3 komentar:

  1. Artikel bagus...sangat membantu saya...

    BalasHapus
  2. Resep Obat kanker dg sirsak yg sederhana tetapi layak dicoba. yang saya suka di blog ini ternyata dpt ditemukan bagaimana mengatasi Kanker dg Obat herbal alami . salam dari saya untuk pemilk blog ini. terimakasih3x

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ Nina Zahra
      terimakasih dan saya senang bila tulisan ini membantu anda dan para pembaca lainnya

      Hapus

Sehat Bersama Herbal Slideshow: Pasar’s trip to Bekasi, Jawa, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Bekasi slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.