Senin, 30 Januari 2012

Herbal Pembasmi Jerawat


     Jumpa lagi sobat herbal , semoga sobat herbal dalam keadaan sehat semua ya. Kalo difikir – fikir ngblog itu sangat menyenangkan karena kita bisa berbagi informasi atau mendapat informasi dari blogger lain. Dan pada kesempatan kali ini saya akan menyampaikan informasi tips kesehatan yaitu perawatan wajah dengan herbal. Buat sobat semua yang memang sedang membutuhkan informasi ini silahkan simak dan baca artikel ini..


     Perawatan wajah ( kulit wajah ) memang menjadi sesuatu yang sangat penting bagi sebagian orang, karena mungkin tuntutan pekerjaan yang mengharuskan dia untuk tampil maksimal. Sehingga kulit wajah yang kusam dan ditambah dengan kehadiran jerawat di wajahnya akan sangat membuat dirinya gelisah dan mencari cara bagaimana agar wajahnya kembali mulus bebas jerawat. Dan belakangan ini memang banyak ditawarkan aneka macan produk kosmetik yang diakui mampu meremajakan kulit wajah yang kusam dan memberantas jerawat, tentunya dengan bahan dasar kimia. Lalu ada tidak ramuan anti kusam dan anti jerawat dengan bahan herbal alami, jawabanya ada…ini dia…

Mentimun

Siapa yang tidak kenal dengan yang satu ini, tanaman menjalar dengan buahnya yang bulat panjang. Selain bisa dikonsumsi sebagai makanan ternyata mentimun juga bisa sebagai terapi penghilang jerawat karena selain mengandung kadar air yang tinggi mentimun juga mengandung vitamin A, B1 dan C serta beberapa zat penting lainya seperti saponin, kalsium, protein, lemak, fosfor, besi dan juga belerang. Lalu bagai mana cara penggunaanya..untuk jerawat ambilah buah mentimun yang masih muda kemudian dicuci sampai benar – benar bersih, lalu di iris tipis, kemudian irisan buah mentimun tadi digosok – gosokkan kewajah yang berjerawat secara teratur minimal 3 kali dalam sehari.

Temulawak

Herbal lain yang juga bisa digunakan sebagai perawat wajah adalah temulawak, kandungan curcumin sebesar 1.6 – 2.2 % dan minyak astir sangan baik digunakan untuk merawat wajah yang kusam dan berjerawat karena karena temulawak bersifat anti radang ( termasuk radang pada kulit / jerawat )
Caranya dengan cara menyiapkan temulawak sekitar 10 cm kemudian dicuci hibgga bersih lalu di iris – iris tipis dan kemudian direbus dengan 4 gelas air sampai mendidih dan tersisa sekitar setengahnya. Kemudian angkat dan didinginkan sejenak lalu disaring dan diminumm 2 kali sehari selama satu minggu.

Tomat

selanjutnya tomat, buah yang bulat ini juga bisa mengembalikan kulit wajah yang kusam menjadi kembali berseri – seri dan juga efektif mengusir jerawat. Caranya dengan cara tomat yang sudah masak dicuci hingga bersih lalu dipotong menjadi beberapa bagian setelah itu langsung digunakan sebagai pembersih wajah dengan cara digosok – gosokkan kewajah dan jerawat secara teratur karena bisa mengangkat sel kulit yang sudah mati dan meremajakanya kembali sehingga wajah anda akan mulus dan bersih.

Kayu manis 

Selanjutnya kayu manis, siapkan satu sendok teh kayu manis kemudian rebus dengan 4 gelas air sampai air berwarna coklat ( seperti warna teh ) kemudian diangkat dan didinginkan lalu ditambahkan satu sendok makan madu diaduk hingga merata dan diminum 2 kali sehari.

Belimbing wuluh 

Belimbing wuluh juga bisa digunakan untuk menyingkirkan jerawat dengan cara 5 buah belimbing wuluh yang sudah dicuci bersih ditumbuk sampai halus lalu dicampur gaam secukupnya dan diremas, kemudian di balurkan keseluruh wajah dan digosok – gosokkan secara perlahan.lakukan aktivitas ini 3  kali sehari dan lihat hasilnya, wajah anda akan bersih berseri bebas jerawat.

     Mungikn sampai sini dulu ya, karena ilmunya baru sampai sini. Nanti saya cari – ilmu lagi tentang obat jerawat dengan ramuan herbal biar khasanah keilmuan kita di dunia herbal bertambah. Sekiranya sobat herbal menemukan kesalahan dalam postingan kali ini mohon sekiranya untuk menginformasikan secepatnya untuk perbaikan..sekian terimakasih dan semoga bermanfaat.

Salam sehat selalu…

8 komentar:

  1. Mantep sharenya sob...semoga bermanfaat...saya uda follback mas thank ya...happy blogging

    BalasHapus
  2. Sama - sama sob...makasih dah mau kunjung...salam sehat selalu...

    BalasHapus
  3. Menarik nih tipsnya, berguna banget. Nice blog gan..

    BalasHapus
  4. makasih kang...masih belajar nih..

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah....ini cocok bwt anak muda seperti saya Bang..heheheh..terima kasih infonya...semoga anda senantiasa diberi kesehatan dan sukses selalu....

    BalasHapus
  6. @mrofiuddin...thanks sob...Alhamdulillah kalo tulisan ini bermanfaat...salam sukses buat sobat..atas kunjungan dan dukunganya ane ucapkan terimakasih..

    BalasHapus
  7. tips yang sangat bagus ntar gue coba. makasih sobat :)

    BalasHapus
  8. @hzndi...makasih sob...silahkan dicoba...salam sehat selalu thanks dah mau kunjung..

    BalasHapus

Sehat Bersama Herbal Slideshow: Pasar’s trip to Bekasi, Jawa, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Bekasi slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.