Minggu, 05 Februari 2012

Info Penyakit Liver



   Pada kesempatan kali ini kita akan membahas sekilas tentang liver ( hati ) yang pasti setiap kita sudah sering mendengar kata liver, tetapi mungkin masih banyak juga yang belum mengetahui apa fungsi liver ( hati ) dan berikut ini adalah sekilas tentang liver.


     Liver adalah salah satu organ tubuh yang berfungsi membersihkan dan membuang semua racun yang ada didalam tubuh baik yang masuk melalui makanan, minuman, oabat – obatan kimia, udara dan lain sebagainya. Liver akan menderita / sakit apabila racun yang masuk kedalam tubuh melebihi kapasitas kemampuanya, liver juga bisa menderita sakit apabila mengalami kekurangan gizi sehingga tidak mampu bekerja optimal sebagaimana yang seharusnya. Liver akan lebih menderita lagi jika racun yang masuk kedalam tubuh tergolong racun / toksin yang berbahaya dan dalam jumlah besar, dan penderitaan liver inilah yang kemudian dikenal dengan istilah hepatitis ( peradangan hati ), sirosis hati, kanker hati, sakit kuning dan lain – lain.

     Selain berfungsi membersihkan racun, liver juga mempunyai tanggung jawab penting diantaranya merubah makanan dan minuman menjadi vitamin dan sumber energy tubuh serta pemasok bahan baku darah yang akan diolah disumsum tulang belakang, oleh karena itu liver juga disebut sebagai gudangnya sumber energy. Vitamin, protein, karbohidrat dan semua unsur penting bagi kesehatan dan kelangsungan hidup seseorang ada pada liver. Untuk itu bila liver bermasalah, tidak mampu mengolah dan merubah makanan menjadi sumber energy serta tidak dapat membersihkan darah dari segala jenis kotoran dan racun tentunya akan sangat berpengaruh terhadap tubuh karena tubuh tidak memdapat suplai energy / gizi yang cukup dan lebih menghawatirkan lagi bila liver tidak mampu membersihkan darah yang terpapar / tercampur racun sehingga darah yang mengalir didalam tubuh mengandung racun / bermuatan racun yang pada akhirnya bisa menganggu vitalitas dan kesehatan tubuh.

     Tidak hanya itu, liver juga mempunyai peranan besar dalam pembentukan empedu yang fungsinya sangat penting bagi tubuh guna membuang limbah tertentu terutama pigmen hasil pemecahan sel darah merah dan pembuangan kolesterol, membantu pencernaan serta penyerapan lemak, liver juga merangsang pembentukan berbagai hormon diantaranya insulin. Akan tetapi kurangnya pengetahuan kita tentang fungsi liver yang sangat vital itu membuat kita sering melalaikan pentingnya menjaga kesehatan liver karena memang pengaruh liver yang bermasalah baru bisa dirasakan apabila kerusakan sudah mencapai 80 persen.

     Bagaimana sobat herbal, masih mau tidak membiarkan liver kita bermasalah, membebaninya dengan beban yang berat. Untuk itu sebelum terlambat, sebelum liver kita mengalami kerusakan marilah kita jaga dan kita rawat liver kita sebagai tanda syukur kita kepada yang mencipta yaitu Alloh swt. Cukup sekian semoga yang sedikit ini memberi manfaat untuk sobat herbal semuanya, dan sekiranya ada kesalahan mohon segera di informasikan kepada kami agar cepat diperbaiki, dan sekiranya sobat herbal merasakan manfaatnya sudi kiranya untuk memberikan info ini kepada orang yang kita cintai, sahabat terdekat atau tema sejawat.

Sekian terimakasih…salam sehat selalu…

4 komentar:

  1. Wah... nice inpo masBro...
    oia, Ane dah foLback... numb 27
    trimakasih,
    Salam bLogger...

    BalasHapus
  2. web agan juga infonya mantep...thanks dah mau kunjung ke gubug ane..salam sehat selalu...

    BalasHapus
  3. ada hadiah... yang gak besar2 amat.. tolong di ambil ya bingkisannya kang...

    BalasHapus
  4. Wah hadiah apanie...ane ga ulang tahun ko..hehehehe...terimakasih buat sobat @zhey five...dah sudi kunjung kegubug ane...salam sehat selalu...

    BalasHapus

Sehat Bersama Herbal Slideshow: Pasar’s trip to Bekasi, Jawa, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Bekasi slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.