Jumat, 17 Februari 2012

Minum Berdiri Liver Nyeri


      
Sobat herbal, bila pada kesempatan yang lalu kita membicarakan tentang penyakit liver dan bahayanya, dan kitapun sudah menyampaikan aneka jenis herbal yang dapat membantu kinerja liver dan kali ini kita akan menyampaikan satu buah perilaku atau kebiasaan yang mungkin sering kita lakukan dan ternyata itu berakitab buruk bagi kesehatan kita secara umum dan berdampak buruk pula terhadap organ liver kita secara khusus.

   
  Sobat herbal, terkadang kita tidak sadar atau kurang cermat ketika menyaksikan tayangan iklan minuman di televise, dimana para pemeran iklan meminum sambil berdiri. Dan bisa jadi kita juga sering atau bahkan terbiasa melakukannya, padahal meminum sambil berdiri yang dilakukan dengan frekuensi yang sering atau bahkan terus – menerus bisa membahayakan kesehatan terutama liver dan ginjal. Kita ambil contoh dari sebuah tabung atau pipa yang tegak lurus kemudian kita menuang air kedalamnya. Menuang air dengan cara tersebut akan memberikan tekanan keras terhadap dasar tabung / pipa, hal ini berbeda apabila kita menuang air kedalam pipa yang berliku yang tentunya perjalanan air lebih lambat untuk sampai kedasar pipa / tabung.

     Menurut Imam Ibnu Qoyyim Al – Jauziyyah seorang ulama sekaligus ahli pengobatan mengatakan  bahwa meminum sambil berdiri bisa menimbulkan banyak bahaya, diantaranya air yang diminum tidak mengalir dengan optimal, tidak dapat bertahan dalam lambung dengan tenang sehingga tidak dapat disirkulasikan oleh liver keseluruh organ tubuh. Meminum dengan cara berdiri maka air akan lang terjun kedasar lambung yang dikhawatirkan terjadi konfrontasi dengan suhu panas dalam perut dan menganggu proses pembakaran. Selain itu minum dengan cara berdiri menyebabkan air akan cepat mengalir kebagian bawah tubuh yang bisa berbahaya serta air akan cepat terbuang sebelum benar – benar dmanfaatkan oleh tubuh.  Selain dengan cara berdiri, meinum dengan cara menuang / meneguk sekaligus bisa berdampak pada hati dan menyebabkan nyeri pada hati serta melemahkan suhu panas alami tubuh. 

     Bagaimana sobat herbal, masih mau minum sambil bediri ? demi menjaga kesehatan kita sebaiknya kebiasaan itu ditinggalkan karena bisa berdampak buruk pada kesehatan kita. Sekian tips dari pasarherbal semoga bermanfaat, terimakasih

6 komentar:

  1. iya sob sambil duduk aja...biar lebih sehat...thanks dah kunjung..salam sehat selalu

    BalasHapus
  2. betul tuh sekang haru hati2 kalau mau minum yaaa sobat jangan sampek gara2 berdiri kita sakit

    BalasHapus
  3. @on teknologi...iya sob...minum sambil berdiri bikin penyakit..thanks dah berkunjung

    BalasHapus
  4. Waduh lain kali minum sambil duduk aja dah, klo lg berdiri ya duduk aja bentar buat minum... saya ada peranyaan klo minum pake jongkok boleh ga bang?

    BalasHapus
  5. @ARMAN......iya soba usahakan kalo minum duduk jangan berdiri....pertanyaanya minum pake jongkok apa sambil jongkok hehehehhe...soalnya maknanya beda....OK salam sehat selalu

    BalasHapus

Sehat Bersama Herbal Slideshow: Pasar’s trip to Bekasi, Jawa, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Bekasi slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.