Sabtu, 02 Maret 2013

Manfaat Buah Manggis



JAKARTA ( Pasar Herbal ) Sahabat herbal  yang berbahagia, disekitar kita banyak sekali buah – buahan yang kaya akan manfaat dan kegunaan  bagi kesehatan kita. Sehingga sering kali kita mendengar saran dari para ahli medis moderen dan tradisional dalam memberikan tips kesehatan bagi para pasiennya mereka selalu menganjurkan untuk mengkonsumsi buah – buahan yang dapat membantu proses pengobatan/penyembuhan terhadap penyakit yang sedang mereka derita. Dan diantara buah yang kaya akan manfaat adalah buah manggis, dimana sudah banyak bukti dalam karya Ilmiah bidang kedokteran yang menerangkan tentang manfaat serta kegunaan buah manggis dalam membantu penyembuhan atau setidaknya mengurangi efek dari suatu penyakit. Dan berikut ini paparan singkat tentang buah manggis.


Manggis bernama Latin Garcinia mangostana L, dengan ketinggian pohon mencapai 7-25 meter. Buah yang diselimuti dengan kulit merah keunguan ini, Disebut juga ratu buah, yang merupakan pasangan dari buah durian sebagai raja buah.

Buah berwarna putih yang terbungkus dengan kulit tebal berwarna ungu ini bertekstur lembut dan berair. Buah tropis nan eksotik ini banyak tumbuh di Asia Tenggara. Sebagian orang juga percaya jika buah ini dapat membuat tubuh jadi ramping.

Selain itu, buah manggis juga bersifat antibiotik yang bisa membantu melawan infeksi dalam kasus meningitis, pneumonia, gangguan pernafasan juga TBC (Tuberkulosis). Sifat anti depresi di dalamnya dapat mengurangi tingkat stres dan depresi.

Buahnya mengandung anti inflamasi dan antioksidan yang sangat baik untuk meredakan nyeri. Terutama untuk mencegah penyakit arthritis, nyeri sendi, cidera olahraga dan luka. Kandungan vitamin C nya yang tinggi dapat membantu mengontrol kadar kolesterol, untuk menurunkan tekanan darah dan melindungi otot jantung.

Kulit buah manggis juga bisa dimanfaatkan. Bahkan saat ini banyak yang mengolahnya menjadi jus. Pasalnya jus manggis ini berkhasiat dalam meningkatkan elastisitas kulit dan warna kulit, untuk mencegah keriput.

Sedangkan bagi penderita diabetes, mengonsumsi buah manggis secara teratur bisa membantu menurunkan kadar gula darah. Berat badanpun bisa berkurang dan membuat Anda menjadi lebih langsing.
 Demikian uraian singkat tentang manfaat buah manggis, semoga bermanfaat.


 Madu Manggis
Madu yang dikombinasikan dengan sari kulit manggis
ditambah serbuk kayu manis yang dapat membantu menjaga kesehatan Anda


5 komentar:

  1. jadi makan manggis bisa membuat orang lebih muda yah sob? :D

    BalasHapus
  2. Unquestionably believe that which you stated.
    Your favorite justification appeared to be on the net the simplest thing
    to be aware of. I say to you, I certainly
    get irked while people think about worries that they just don't know about. You managed to hit the nail upon the top as well as defined out the whole thing without having side-effects , people could take a signal. Will likely be back to get more. Thanks

    my webpage :: international

    BalasHapus
  3. @ Reky....

    Insya Alloh seperti itu soale kandungan yang terdapat dalam buah manggis dapat meremajakan sel kulit kita....dah makan manggis belum...makan yuk..

    BalasHapus
  4. @ Bfc Sarif

    OK Sob...makasih juga dah mau kunjung...salam sehat

    BalasHapus

Sehat Bersama Herbal Slideshow: Pasar’s trip to Bekasi, Jawa, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Bekasi slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.