Rabu, 28 Desember 2011

Kulit Buah Jeruk


     Sobat herbal…kalo kita berbicara tentang buah – buahan biasanya yang kita ingat hanya daging buahnya saja..ya kan ..hayo ngaku aja…karna saya juga begitu  hehehehe..terus kulitnya dibuang deh karena kita memang tidak memakan kulitnya. Tapi para sobat, untuk buah yang satu ini kalo bisa kulitnya jangan dibuang karena bamyak mengandung zat yang bermanfaat, nama buahnya adalah buah jeruk, siapa yang tidak kenal jeruk, buah yang sangat menyegarkan biala kita makan selain segar dan bergizi tinggi ternyata manfaat tidak hanya terdapat pada daging buah jeruknya saja tetapi kulitnya pun sangat bermanfaat. Nah..pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang manfaat kulit jeruk.

BERIKUT BEBERAPA MANFAAT KULIT JERUK

1.       Radang lambung

Sediakan 15 gr kulit jeruk khususnya jeruk mandarin, 5 gr biji pala,  butir jengkih, 5 gr kayu manis, 150 gr lobak dan labu parang secukupnya senua bahan direbus dengan 4 gelas air sampai mendidih lalu dinginkan kemudian disaring, ramuan ini diminum setiap hari pagi dan sore.
2.       Toner kulit

Untuk mengencangkan, melembutkan dan melembabkan kulit campurkan 1 buah kulit jeruk ditambah satu sendok makan madu lalu blender hingga halus. Kemudian balurkan ramuan tadi kewajah secara merata dan biarkan selama 15 menit baru kemudian basuh dengan air hangat.
3.       Mencerahkan kulit kusam

Ambil kulit jeruk secukupnya kemudian tusuk – tusuk denga garpu selama beberapa menit selanjutnya direndam dalam satu wadah dengan menggunakan air hangat selama satu malam.
Selanjutnya basuh wajah anda yang telah dibersihkan terlebih dahulu dengan ramuan tadi secara merata lalu keringkan dengan handuk secara perlahan, hal ini berfungsi sebagai pengangkat kotoran dan sel kulit mati yang membandel.

Dah dulu ya sobat herbal semoga yang sedikit ini bisa menambah pengetahuan kita dan semoga bermanfaat..

0 komentar:

Posting Komentar

Sehat Bersama Herbal Slideshow: Pasar’s trip to Bekasi, Jawa, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Bekasi slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.