Selasa, 05 Maret 2013

Manggis dan Kanker



JAKARTA ( Pasar Herbal ) Berbicara tentang manggis memang seperti tidak ada habisnya, apalagi hasil penelitian para ahli kesehatan pada belakangan ini menyimpulkan bahwa buah manggis benar – benar kaya akan manfaat dan kandungan yang terdapat didalam buah manggis dianggap mampu untuk mengobati berbagai macam penyakit berbahaya yang selama ini menjadi pusat perhatian di seluruh dunia seperti kanker, jantung, diabet dan yang lainnya.

Dan pada kesempatan kali ini kita akan membicarakan bagaimana manggis dapat mencegah sekaligus mengobati berbagai macam jenis kanker dan penyakit turunannya.
Kanker adalah salah satu penyakit yang mengancam jiwa yang paling umum di dunia saat ini. Banyak orang yang menderita kanker, akan tetapi ilmu kedokteran belum menemukan obat untuk mengalahkan penyakit ini. Akan tetapi para praktisi herbal telah meyakini sejak lama bahwa buah manggis dapat menjadi solusi bagi penderita kanker bahkan mereka mengatakan bahwa manggis dapat menyembuhkan kanker. Apakah itu benar ?

Manggis atasi kanker

Penelitian telah menunjukkan bahwa Xanthone senyawa yang ditemukan dalam buah manggis membawa sifat anti-leukemia, anti-tumor (tumor menyusut dalam tubuh), anti-jamur (penting untuk semua pasien kanker), antibakteri (melindungi DNA), antioksidan, dan anti-proliferasi (membunuh sel kanker). Ini mungkin alasan yang mendasari para praktisi herbal untuk kemudian menyimpulkan bahwa manggis dapat mengobati kanker.

Apakah Xanthone itu.

Sebenarnya banyak sekali buah – buahan yang memiliki sifat anti-kaker namun yang membuat manggis unik dari buah-buahan lain yang juga memiliki sifat anti-kanker itu adalah kandungan xanthone yang terdapat didalam buah manggis. Sebagian besar penelitian ilmiah yang dilakukan pada buah manggis memastikan bahwa didalam buah manggis terkandung sekitar dua lusin Xanthones. Walaupum kemudian, sebagian besar Xanthones dalam buah manggis belum diteliti secara seksama terkait struktur, fungsi, dan sifatnya.

Kandungan  Xanthones yang ditemukan didalam buah manggis diantaranya adalah alpha-Mangostin, beta-Mangostin, 3-Isomangostin, Mangostanol, Gertanin, Garcinone A, Garcinone B, Garcinone C, Garcinone D, E Garcinone, dan Maclurin.

Manggis memiliki banyak manfaat  untuk kesehatan, yang  sebagian besar dihasilkan dari Xanthones dan sifat antioksidan buah manggis tersebut. Selain itu, manggis juga mengandung vitamin , mineral, dan enzim seperti catechin dan polyphenol.


Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, dianjurkan bahwa pasien kanker minum setidaknya sepuluh ons dan paling banyak dua puluh ons jus manggis setiap harinya.
Nah untuk para sobat yang gemar mengkonsumsi buah manggis, lanjutkan kebiasaannya jangan ditiggalkan.
Sampai disini dulu pembahasan kita kali ini dan semoga bermanfaat, dan jangan lupa untuk berbagi artikel ini dengan para sahabat dan kerabat sobat yang lain agar lebih banyak lagi orang yang mengetahui betapa buah manggis sangat baik untuk dikonsumsi.
Terimakasih

10 komentar:

  1. wahhhhh saya suka manggis bang...ternyata manggis bisa untuk obat kangker ya...

    BalasHapus
  2. @ Kang Farhan

    Iya kang...manfaatnya banyak.kalo suka lanjutkan...

    BalasHapus
  3. saya baru tau klw manggis bisa menyembukan penyakit kanker. mksh share nya

    BalasHapus
  4. @ Indah P

    OK sobat makasih juga atas kunjungannya..

    BalasHapus
  5. saya nggak suka manggis sob -,-

    BalasHapus
  6. @ Reky Wiryanto

    wah musibah tuh sob...hehehehe...ga lah kan masih banyak buah yang lain yang pasti bermanfaat juga buat kesehatan kita

    salam sehat

    BalasHapus
  7. Wah baru tau saya ternyata manggis bisa mengatasi kanker. Makasih banyak nih buat info nya! :)

    BalasHapus
  8. @Daniel Benny Simanjuntak

    sama - sama sobat...makasih dah mampir digubuk ane..

    BalasHapus
  9. makanan favorit saya ternyata bisa untuk mengobati kanker..

    makaseh yah infonya... :)

    BalasHapus
  10. @Jaya Prasetya

    iya sob manggis kaya akan manfaat....makasih dah kunjung sini

    BalasHapus

Sehat Bersama Herbal Slideshow: Pasar’s trip to Bekasi, Jawa, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Bekasi slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.