Senin, 20 Februari 2012

Aku ko Kurus sih...


  
   Sobat herbal yang berbahagia, manusia secara umum memiliki karakteristik yang sama akan tetapi dalam hal tertentu manusia juga memiliki perbedan yang satu dengan yang lainya, mulai dari warna kulit, bentuk wajah, postur tubuh sampai kecerdasan yang tidak sama antara satu dengan yang lainya. Dan pada kesempatan kali ini kita akan membahas perbedaan dari postur tubuh ada yang tinggi ada yang pendek. Ada yang gemuk dan ada juga yang kurus, nah pembahasan kita kali ini akan kita persempit yaitu mengapa ada diantara kita yang kurus sementara mungkin adik atau kakak kita gemuk, dan apakah orang yang kurus itu tidak sehat…? Dan mengapa kita bisa kurus…? Lalu bisakah orang kurus itu dibuat menjadi gemuk…? Untuk lebih jelasnya mari kita simak tulisan dibawah ini.

Pertama kita harus mengetahui terlebih dahulu mengapa kita menjadi kurus dan apa penyebabnya, agar tindakan yang kita lakukan tidak sia – sia. Berikut beberapa factor penyebabnya :


Pertama :

Factor Genetika

Sobat herbal, setiap kita pasti memiliki Gen yang menjadi penentu segala hal yang ada pada diri kita, dan Gen ini bersifat turunan dari kedua orang tua kita dan orang tua kita pun mendapat turunan Gen juga dari orang tua mereka, baik Gen yang bersifat resesif  ataupun dominan. Dan bentuk postur tubuh juga bisa disebabkan factor genetika ini, kita terlihat kurus juga bisa jadi karena factor genetika yang diturunkan oleh kedua orang tua kita. Mungkin saja kedua orang tua kita terlihat gemuk tapi boleh jadi kakek kita atau mungkin nenek kita ada yang berbadan kurus, itulah yang diistilahkan dengan Gen resesif, dan untuk kasus yang seperti ini tindakan yang terbaik adalah menerima dan tetap berbahagia.

Kedua :

Asupan Gizi :

Asupan gizi yang sedikit dan jauh dari kebutuhan tubuh kita, maka akan mengakibatkan tubuh menjadi kurus atau bahkan terlihat kering. Sayuran sangat kaya dengan kandungan air, vitamin, mineral dan bahkan karbohidrat. Kandungan ini lah yang kemudian bisa membuat tubuh kita menjadi lebih berisi ( gemuk ) sekalipun kurus tetapi tetap telihat segar tidak kering, dan untuk kasus yang seperti ini penangannanya adalah dengan cara banyak – banyak lah mengkonsumsi syuran dan buah – buahan.

Ketiga

kurang istirahat :

Istirahat adalah sebuah aktivitas yang wajib bagi siapa saja, karena dengan beristirahat ( tidur yang cukup ) dapat mengembalikan energy kita yang sudah terpakai/terbuang ketika kita beraktivitas. Dan beristirahat ( tidur ) dapat membuat kinerja organ tubuh kita lebih maksimal baik dalam proses penggilingan makanan sampai penyaluran sari pati makanan oleh darah keseluruh tubuh dan mempercepat pertumbuhan/ penambahan tinggi badan dan berat badan. Bagi anda yang terbiasa bergadang malam hari dan ingin gemuk maka mulailah dengan mengurangi aktivitas begadang anda dan mulailah untuk beristirahat secara teratur.

Keempat :

Stress :

Banyak berfikir akan menguras energy, sehingga energy yang sedianya untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan tubuh kita menjadi terkuras ketika kita banyak berfikir. Kondisi ini akan bertambah parah ketika kita tidak mengimbanginya dengan  asupan gizi yang cukup. Berfikir positif terhadap segala hal adalah modal utama untuk hidup bahagia. Hindari stress dan penuhin gizi niscaya anda akn sehat.

Bagi para sobat herbal yang merasa kurus dan bukan dari factor genetika, bukan karena stress dan asupan gizi terasa cukup mungkin bisa mencoba tips herbal berikut ini :

Tips pertama :

Sediakan biji ceguk sekitar 40 – 50 butir
Madu murni 1 sendok makan
Air panas ½ gelas

Biji ceguk yang sudah dicuci bersih digiling sampai halus kemudian di tambahkan air panas diaduk sampai rata dan ditambahkan madu 1 sendok makan…kemudian diminum dalam keadaan hangat setiap malam sebelum tidur.

Tips kedua :

Sediakan kunyit sebesar ibu jari
Kencur sebesar ibu jari
Jahe sebesar ibu jari
Kuning telur 1 butir
Dan madu 3 sendok makan

Cara penyajian : kunyit, kencur dan jahe dicuci hingga bersih kemudian diparut dan diambil airnya lalu tambahkan kuning telur dan madu aduk hingga rata dan mengembang, minum ramuan ini seminggu sekali .
Berikut sekilas tentang bentuk postur kita yang kurus dan cara penanggulanganya,  semoga yang sedikit ini bermanfaat sekian dan terimakasih.

Salam sehat selalu…..

25 komentar:

  1. wah..artikel yang bagus kawan..keep psoting ya..absen pagi hari ke sini :)

    BalasHapus
  2. mantab sob ! kebetulan saya kurus juga nih dari dulu T^T

    BalasHapus
  3. @DWI YULIANTO...thanks sob...semoga tetap semangat..salam sehat selalu...

    @Grend...makasih sob...semoga bermanfaat...thanks dah berkunjung...

    BalasHapus
  4. waduhhh...ini yang saya cari bang herbal... saya kurus mungkin terlalu banyak tidur malam2 ya bang, padahal makan sudah insya Allah bergizi semua... saya akan coba tips naturalnya bang herbal ini deh, moga ntar kalo sukses abang akan saya kasih award yang buanyaaakkk :).
    makasih maturnuwun bang tips untuk membuat gemuknya...

    BalasHapus
  5. kunjungan,
    wah.. tipsnya bagus, akan saya coba..
    kebetulan saya kurus banget :D

    sukses ya sobat

    BalasHapus
  6. @Kang Farhan...Alhamdulillah kalo postingan ini terasa bemanfaat..silahkan di coba ramuanya..dan kalo berhasil saya tunggu janjinya ya hehehhe...salam sehat selalu..


    @Richa( Icha )...terimakasih sob..atas kunjungan dan dukunganya...salam sehat selalu

    BalasHapus
  7. aku kurus gak ya..... kayak gemuk deh.. heheheh

    BalasHapus
  8. zey five...hehehe thanks sob dah berkunjung...salam sehat selalu

    BalasHapus
  9. berkunjung sob...mari kita blogwalking..memburu Award..wkwkwkw
    just kidding :0

    BalasHapus
  10. Tapi kenapa sob ya,
    saya kurang istirahat (sehari cuma tidur 5 jam) badan ya tetap segini stabil,,, nggak kurus nggak gemuk. Pernah pola tidur saya ubah jam 9 atau 10 saya tidur, bangun tetap jam 5 subuh,,, waaah badan jadi melar sob alias gemuk,,, akhirnya pola tidur saya balikin lagi ke sehari 5 jam ,,, hehehehe,,,

    wilujeng ngeblog

    BalasHapus
  11. heheh badan saya alhamdulillah normal sobat....amin :)

    BalasHapus
  12. pas banget nih... ane kurus banget. mohon copas y kang...^^ untuk dokumen pribadi

    salam blogger^^

    BalasHapus
  13. info yang bermanfaat sobat, makasih..

    BalasHapus
  14. @DWI YULIANTO.....mari sobat kita ramaikan terus dunia perblogeran sukses buat sobat...badan sehat ya..ALHAMDULILLAH...

    @Kagn Asep...wah selamet kang berarti akang punya kebiasaan yang sudah terpola...jadi walaupun tidur malem tetp sehat dan tetep bisa bangun pagi buat sholat subuh hehehe...salam sehat

    @hzndi...silahkan di coba sob...ane juga perlu data buat tips ini..kalo ga berhasil nti bisa direview tipsnya..salam sehat

    @jejak puisi...pas bangets ya...silahkan di copas yang banyak gapapa bagikan ke seluruh orang hehehee..salam sehat

    @arif pri...thanks sob..dah berkunjung ke gubug ane...salam sehat.

    BalasHapus
  15. absen pagi sob..sambil menunggu tips terbaru dari sobat... :)
    absen pagi

    BalasHapus
  16. tips_na mantap...
    bisa di tiru....
    posting lagi ea....

    BalasHapus
  17. @DWI YULIANTO...makasih sob salam sehat selalu

    @Leadership Development Training....thanks sob..dah berkunjung..salam sehat selalu

    BalasHapus
  18. wah bagus gan tipsnya, sedikit-sedikit akan saya praktekan,

    BalasHapus
  19. @Fazri...OK sob silahkan di praktekan...semoga berhasil dan sukses..salam sehat selalu

    BalasHapus
  20. Kebetulan pengen gemuk tapi ga bisa-bisa gara2 zat kimia sialan...biji ceguk apa ya sob?

    BalasHapus
  21. @ARMAN....itu nama tanaman sob....kalo orang jawa nyebutnya wedani kalo orang sunda bidani tapi kalo praktisi herbal pake bahasa umumnya CEGUK...yang diambil bijinya sob...

    BalasHapus
  22. Waduh didaerah saya namanya apa yak, tanaman sejenis apa sih sob? yang dikenal sama semua org gt

    BalasHapus
  23. hehehe....ane ga ngerti sob...nti ane bantu cari infonya deh....tunggu aja ya..salam sehat selalu

    BalasHapus
  24. Apalagi kalo begadang kang heheh, semakin banyak bgadang maka akan kurus dengan cepat hihi. Nice shre kang

    BalasHapus

Sehat Bersama Herbal Slideshow: Pasar’s trip to Bekasi, Jawa, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Bekasi slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.